Tempat Segala Ilmu Hacking dan Komputer dari A-Z

Search

Inilah Alasan Mengapa Internet Indonesia Paling lambat Sedunia !



Berdasarkan hasil pengukuran yang dilakukan Google terhadap kecepatan web pada komputer desktop dan perangkat mobil di 50 negara koneksi internet tercepat, awal April ini, Indonesia adalah negara paling dengan kecepatan internet paling lambat jika mengakses lewat desktop. Filipina berada di atas Indonesia satu tingkat, dengan kecepatan 15,4 detik.

Apa yang menyebabkan internet Indonesia paling lambat SEDUNIA ??
masalah pertama adalah :

INFRASTRUKTUR


infrastruktur ? iya karena infrastruktur di indonesia ini sangatlah besar ! untuk membangun menara-menara agar meningkatkat sinyal itu diperlukan biaya MILYARAN. Emang negara gak punya duit segitu doang ? punya sih punya, tapi uang itu biasanya digunakan untuk membangun jembatan yang rusak agar tidak memakan korban, membangun jalan tol agar tidak macet saat liburan, membangun beberapa rumah sakit agar tingkat kematian di Indonesia semakin berkurang, untuk pembangunan listrik pada desa2 yang blm berlistrik, dll

apakah pemerintah juga memprorioritaskan internet diatas kepentingan banyak orang seperti jembatan yang rusak ntar kalo gak dibenerin malah banyak yang mati. Apakah pemerintah hanya mengutamakan pembangunan menara-menara, kabel2 internet hanya agar download lancar gak buffering saat liat video ? jelas pemerintah akan mengutamakan pembangunan infrastruktur yang lebih penting


Lalu di negara lain pun juga seperti itu kok ? tapi kok di negara lain bisa kenceng ?
karena kita lupa kan bahwa Indonesia adalah negara yang gak kecil ! bandingan dengan malaysia, filipina, singapore. negara kita sangat2 besar.


bahkan penduduk di Indonesiapun belum juga sejahtera, masih banyak orang miskin, masih banyak orang gila, masih banyak pengangguran, masih banyak korupsi. Jadi wajar kalau masalah itu aja masih butuh duit banyak apalagi kok minta internet 50 MBPS. Hal itu memang terjadi karena faktor luas Indonesia ini yang sangat luas. Jadi kebutuhan sangat sangat banyak sekali. Berbeda dengan negara tetangga yang cuma negara yang jauh lebih kecil dari Indonesia jelas sangat sejahtera. Lihat saja Singapore kenceng banget internetnya karena apa ? karena negaranya kecil mudah diatur dan bandingkan dengan Indonesia yang sangat besar. Banyak masalah yang terjadi sehingga WAJAR kalau internet di Indonesia masih aja lemot.
Jadi saran saya, sudahlah nikmati saja internet di Indonesia, manfaatkan sebaik-baiknya daripada Indonesia tidak punya internet akan lebih membuat stress !


Itu dari saya, semoga bermanfaat :D


Labels: Info

Thanks for reading Inilah Alasan Mengapa Internet Indonesia Paling lambat Sedunia !. Please share...!

1 Comment for "Inilah Alasan Mengapa Internet Indonesia Paling lambat Sedunia !"

Karena duitnya pada dikorupsi! Nyatanya banyak rakyat yang terlantar!

Back To Top