Tempat Segala Ilmu Hacking dan Komputer dari A-Z

Search

Cara Membuat Operasi Sistem Sendiri !!

Langkah-Langkah Membuat Os Versi Sendiri
1. Buka Situs Suse Studio


2. Silahkan Login terlebih dahulu dengan akun yang cobt punya, baik menggunakan akun Google, Facebook, Twitter atau lainya seperti yang terlihat pada gambar berikut :

image

3.  Pada Tutorial ini saya Login dengan menggunakan akun Facebook, maka akan ada instuksi bahwa situs “Suse Studio ingin mengakses profil publik, daftar teman dan alamat email Anda” Klik Oke untuk memberikan ijin dan melanjutkan ke langkah selanjutnya.

image

4. Selanjutnya cobt akan melihat pemberitahuan bahwa cobt telah berhasil login dan siap untuk memulai. Jangan lupa berikan tanda centang pada kota  “Yes I have read and agree to the Terms Of Use” dan klik Continue>> untuk melanjutkan.
image

5. Kemudian cobt akan masuk ke halaman utama
image
6.  Pilih Menu Software dan silahkan cobt pilih software apa saja yang ingin disertakan dalam Os ini, lihat software-software yang tersedia pada “Selected software
image
7. Selanjutnya pilih Menu Configuration dan pilih General, Silahkan cobt isi seperti gambar dibawah ini
image
8. Langkah selanjutnya pilih menu Personalize  dan silahkan cobt pilih Logo yang tersedia pada Appliance logo, atau bila cobt memiliki logo sendiri, silahkan pilh “Upload new Logo” . Jangan lupa juga untuk memilih Background pada Apliance background cobt juga bisa mengupload background lainnya dari Pc/Laptop cobt dengan cara pilh “Upload new background”
image
9.  Selanjutnya pilih menu Startup, pada Start in runlevel pilih “5: Graphical Login”, disini cobt bisa mengisi sepatah kata yang akan tampil ketika booting dengan cara pilih “Add a new EULA”
image
10. Selanjutnya pilih menu Buid, silahkan cobt isi version  dan pilih Default format yang dinginkan, kemudian Klik Build, untuk menciptakan Os.
image
11. Maka cobt bisa melihat proses buid yang sedang berjalan. Tunggu beberapa menit sampai selesai.
image
12.  Bila proses telah siap akan tampil pemberitahuan dan akan terlihat seperti gambar berikut.
image
13. Sekarang Os versi cobt telah berhasil cobt buat tinggal mendownloadnya.
Nah Sekian dulu pembahasan kita mengenai Cara Membuat OS Versi Kita Sendiri Melalui Suse Studio, untuk melihat bagaiman hasil Os ini, cobt bisa menjalankannya dengan menggunakan Aplikasi VirtualBox , jika ini bermanfaat silahkan share ke cobt lainnya, dan jangan lupa untuk ninggalin komentarnya dibawah, di lain kesempatan dan waktu kita akan berjumpa lagi di ruang yang sama, insyaallah. Terimakasih

Labels: Software

Thanks for reading Cara Membuat Operasi Sistem Sendiri !!. Please share...!

0 Comment for "Cara Membuat Operasi Sistem Sendiri !!"

Back To Top