Tempat Segala Ilmu Hacking dan Komputer dari A-Z

Search

Cara Memperbaiki Blue Screen "unmountable boot volume" TANPA INSTALL ULANG!


BSOD unmountable boot volume adalah blue screen pada windows yang disebabkan oleh korupnya file boot.ini atau hardisk yang error. dari pengalaman admin sendiri, yang barusan mengalami kejadian bluscreen ini, aku sempat bingung bagaimana cara mengatasi ini.





kondisi yang aku alami sebagai berikut :
1. saat booting pertama mau masuk windows muncul bluscreen unmountable_boot_volume
2. saat restart kedua bisa masuk ke pilihan tertentu dimana pilihan tersebut adalah startup repair, system recovery, dll dan yang jelas GK ADA pilihan untuk masuk ke windows ! (windowsku 8.1)
3. terkadang saat masuk ke pilihan diatas, tiba2 monitor mati sendiri gak jelas. padahal CPU nyala.
4. saat booting pakai CD ternyata gagal juga, karena monitor tiba2 mati gak jelas seperti pada nomor tiga

Lalu saya juga bingung terus.. udah berhasil masuk ke pilihan tadi (nomor 2) tapi saya bingung juga karena gak ada pilihan untuk masuk windows. nih kira2 kondisinya seperti pada gambar.


Akhirnya jalan satu2nya adalah memasukan CD BOOT instalasi windows :(. dan yang terjadi adalah monitor mati sendiri tanpa ada error2 apapun padahal CPU masih nyala. aku lama2 juga sebel ngeliat error ini. sebenarnya monitornya atau CPU.
lalu akirnya komputernya aku matikan. lalu setelah itu aku hidupin lagi, lalu aku masukin ke SETTING BIOS! dalam pikiranku namanya juga SETTING BIOS gk mungkin berhubungan sama data2 di hardisk(kayaknya :D). Lalu aku tinggal 10 menit.Dan ternyata monitor mati sendiri tanpa sebab apapun. lalu dengan mengarang2 display di monitor, aku tekan ESC - lalu tekan Y lalu tekan ENTER. (dalam artian meng exit BIOS SETTING lalu merestart).
Ternyata di CD Drivenya bunyi seperti bunyi saat baru menghidupkan komputer.. ! artinya aku dapat pastikan bahwa monitorku yang rusak. lalu aku ganti monitor lain. Dan ternyata sama aja... !
aku dah hampir putus asa ngeliat error gak jelas kek gini. tapi aku tetep yakin pasti ada jalan keluar.
dan setelah berjam-jam berpikir dan coba2 akirnya bisa juga masuk ke Windows seperti biasanya !!
silahkan baca solusi berikut

SOLUSI : 
Ingat saya bagikan solusi ini sesuai pengalaman yang saya alami, maaf kalau berbeda kondisi
  1. perlu diketahui saat kita booting PERTAMA kita akan menerima error bluescreen unmountable bla bla, sedangkan saat kita booting KEDUA kita akan masuk ke beberapa option seperti pada gambar kedua di atas! ketiga mengikuti booting pertama, keempat mengikuti booting ke dua dan seterusnya
  2.  kita harus paskan booting kita ke booting yang masuk ke option seperti diatas yaitu booting KEDUA, lalu kita pilih troubleshoot sehingga optionnya menjadi seperti ini
  3.  
  4.  kita pilih advanced option sehingga optionnya menjadi seperti ini
  5.  kita pilih Command Prompt!
  6.  ketik perintah ini "chkdsk C: /f /r" (TANPA PETIK) seperti gambar dibawah
  7. jika ada pilihan YES OR NO, PILIH YES AJA
  8. Oh iya, terkadang saat checkdisk, monitor kita mati sendiri! TAPI JANGAN DIRESTART..biarkan beberapa saat kira-kira setengah jam - 1 jam, setelah itu jika anda yakin proses checkdisk sudah selesai silahkan restart dan kembalilah windows anda :)

tunggu proses hingga selesai..
semoga berhasil :D

TAGS : memperbaiki komputer tidak bisa nyala, memperbaiki bluescreen, cara memperbaiki bluescreen, cara memperbaiki unmountable boot volume, how to fix unmountable boot volume, unmountable boot volume, fix unmountable boot volume, error unmountable boot volume, cara mengatasi bluescreen unmountable boot volume, cara memperbaiki error unmountable boot volume, cara memperbaiki bluscreen unmountable boot


 



Labels: Tips dan Trik

Thanks for reading Cara Memperbaiki Blue Screen "unmountable boot volume" TANPA INSTALL ULANG!. Please share...!

0 Comment for "Cara Memperbaiki Blue Screen "unmountable boot volume" TANPA INSTALL ULANG!"

Back To Top