Tempat Segala Ilmu Hacking dan Komputer dari A-Z

Search

Cara Mengecek Kondisi Hardware PC (suhu,overclock,dll)

http://images.bit-tech.net/content_images/2010/09/pc-hardware-buyer-s-guide-september-2010/scansr2bundle-1280x1024.jpgTernyata saya mengalami kerusakan PC, ternyata saya sadar bahwa saya jarang bahkan tidak pernah mengecek kondisi hardware saya kususnya VGA. Karena saya hanya sibuk di komputer seharian, tanpa memikirkan panasnya di dalam CPU. Setelah PC saya rusak, saya taruh di service an komputer yang mengatakan bahwa vga nya terlalu panas yang membuat tidak stabil. Untung saja motherboard dan lain2 gak kena. Pada saat itu kerusakan tersebut ditandai dengan bluescreen. Lalu saya akirnya ganti VGA dan untungnya saya masih punya VGA cadangan yang lebih bagus.
Semenjak itu saya mulai rajin melihat kondisi hardware saya, apakah terlalu overclock atau terlalu panas atau tidak..

Lalu bagaimana cara mengeceknya ?

Cara mengecek kondisi hardware pada PC kita sebenarnya cukup mudah, yaitu tinggal download program yang bernama HWINFO. HWINFO ini menurut saya adalah program yang paling lengkap daripada program2 pengecek hardware lain. Karena semuanya ada di HWINFO.



 Screenshot HWINFO seperti ini
http://www.hwinfo.com/img/HWiNFO64_main_2.png
 http://nvworld.ru/files/news/hwinfo-updated-4-06/hwinfo.png

Bagi yang mau Mendownload silahkan klik dibawah ini
LINK Download : KLIK DISINI

Semoga bermanfaat 


Labels: Software, Tips dan Trik

Thanks for reading Cara Mengecek Kondisi Hardware PC (suhu,overclock,dll). Please share...!

0 Comment for "Cara Mengecek Kondisi Hardware PC (suhu,overclock,dll)"

Back To Top