Tempat Segala Ilmu Hacking dan Komputer dari A-Z

Search

Kaya Tanpa Menjadi Pengusaha ! Cukup Coding !


 http://38.media.tumblr.com/tumblr_mc2h9tFnxM1qaf8cfo1_500.jpg

Mengapa jadi programmer? Bukankan menulis kode di depan komputer adalah pekerjaan yang gak keren? Barangkali bagimu pekerjaan ini terlihat membosankan, tapi tunggu sampai kamu tahu berapa pendapatan seorang programmer dalam satu bulan.
Seorang entry-level programmer (pemula) di Jakarta bisa memperoleh gaji sebesar 4 juta Rupiah sebulannya. Sementara analyst programmer di perusahaan top bisa meraup gaji sebesar 28,5 juta Rupiah per bulan. Jika itu belum cukup menggiurkan buat kamu, lihatlah programmer di Amerika yang rata-rata bisa membawa pulang gaji USD 66,000/bulan atau kurang lebih senilai dengan 64 juta Rupiah/bulan.
Dan jangan lupa, para pendiri Google, Facebook atau Twitter semuanya adalah programmer. Lihat kesuksesan mereka sekarang.
You know who he is
You know who he is via startupquote.com
Forbes memproyeksikan gaji yang diterima dari pekerjaan tulis-menulis kode seperti web developer, software developer, programmer dan lain-lain akan meningkat hingga 8% per tahun. Walaupun begitu, mempelajari kode komputer masih terlihat menyeramkan bagi orang awam.
Tapi kamu gak perlu takut lagi, berkat banyaknya situs gratis yang menawarkan pelajaran menulis kode. Kamu gak akan kekurangan sumber dan belajar menulis kode gak pernah semudah ini sebelumnya. Bahkan kalau kamu serius, kamu bisa menciptakan sebuah purwarupa web atau software dalam dua bulan. Yuk kita belajar sama-sama!

1. Pahami Istilah-Istilah Pemrograman

Tak kenal tanda tak sayang
Tak kenal tanda tak sayang via imgur.com
Keberadaan terminologi aneh dan membingungkan dalam dunia programming barangkali jadi alasan kenapa selama ini kamu menjauh. Ada baiknya kalau kamu mulai dari mempelajari istilah sederhana lebih dulu. Kenali istilah komputer yang sering kamu simak namun entah apa maksudnya seperti PHP, HTML, Java atau API.
Pahami juga perbedaan antara Server dengan Web Server. Dari situs ini kamu bisa mempelajari istilah-istilah penting dalam pemrograman yang dijelaskan dengan bahasa yang mudah dipahami. Dalam 10 menit kamu udah bisa memahaminya.

sumber : http://www.hipwee.com/tips/belajar-jadi-programmer-handal-dalam-2-bulan-dan-digaji-puluhan-juta-mau/

Jadi menurut ane, jadi programmer itu bisa menghasilkan uang2 yang cukup besar. Jika anda emang minat jadi programmer pasti bisa untuk menciptakan sesuatu yang belum ada contoh saat ini adalah google, facebook, dll. bayangkan aja kalau google bisa menggaji karyawan puluhan juta / bulan, lalu berapa pendapatan google sendiri ? pasti sangatlah banyak sekali !!
jadi kalau di dalam dunia programming, itu kita harus bener2 persiapan mental dan pikiran. Jika ada masalah dikit aja kita sudah panik, bayangkan kalau di dalam coding itu ada ratusan masalah yang harus diselesaikan dengan logika. Menjadi programmer bisa meningkatkan logika kita juga, karena setiap ada masalah kita akan secara otomatis mencari jalan keluar terus menerus sampai maslah itu bener2 selesai.
Dan Ingatlah! "Segala Sesuatu Tak Ada Yang Tak Bisa Dilakukan!"

semoga bermanfaat :D
Labels: Programming

Thanks for reading Kaya Tanpa Menjadi Pengusaha ! Cukup Coding !. Please share...!

0 Comment for "Kaya Tanpa Menjadi Pengusaha ! Cukup Coding !"

Back To Top